Warga Kota Inginkan Pasangan Birokrasi Dan Senator Maju Di Pilkada Palembang 2024

Daerah41 Dilihat

Palembang – Warga Kota Palembang sepertinya ingin pemimpin baru yang sama seperti pemimpin sebelumnya Edi Santana Putra yang berhasil merubah wajah kota Palembang yng kumuh menjadi rapi sosok tersebut jatuh kepada Ir Basyaruddin Akhmad MSc.
Pria yang kini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mungkin belum banyak yang mengetahui jika dia adalah suksesor sekaligus konseptor Asian Games 2018 di Kota Palembang. Perannya vital ketika Kota Palembang ditunjuk sebagai Tuan Rumah Asian Games tahun 2018 mendampingi DKI Jakarta.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang tokoh beladiri cimande kota Palembang Darma, menurutnya sosok Basyaruddin adalah tokoh yang dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan pada tahun 2024 mendatang, “ setelah kami amati beberapa tahun ini sosok Basyaruddin layak dijadikan walikota Palembang Pada Tahun 2024 Mendatang,” Katanya, Senin (2/1/23) di Palembang.
Darma juga memaparkan bahwa Alumni Program Magister di Institute for Water Education (IHE) Delft dan di Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), Rotterdam, Belanda ini merupakan tokoh berpengalaman di bidang pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan.
Gagasannya sebagai birokrat telah berhasil menata JSC menjadi kawasan atlet yang indah dan megah yang kini menjadi ikon baru Kota Palembang dan terus berfungsi membawa nama baik bangsa Indonesia dalam berbagai event olahraga baik berskala nasional maupun internasional.
Kemudian, pria kelahiran 4 Agustus 1970 ini juga ikut menyukseskan berbagai proyek prestisius di Palembang selain JSC, mulai dari Tol Palembang-Indralaya, Tol Kayuagung – Palembang -Betung, jembatan Musi VI hingga Light Rail Transit (LRT) Palembang. Sosok Basyaruddin bukan hanya penyumbang gagasan tetapi juga sosok pekerja keras yang turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan tanggung jawab.
Kiprah dan sepak terjangnya sebagai birokrat yang ikut andil dan berhasil membawa nama besar Kota Palembang dilevel nasional dan internasional tidak heran jika sosoknya digadang-gadang bakal maju di Pilwako Palembang.
Ditempat terpisah Jai ketua komunitas ojol Palembang juga berharap hal yang sama dan sebaiknya di gandengkan dengan seorang senator Anggota DPD RI oleh IBU Arniza Nilawati SE, MM, sebab menurutnya sosok Nila cocok untuk mendampingi beliau karena beliau dari jalur independen bukan tidak mungkin dapat menraup suara emak –emak warga kota Palembang.
“ Kami sangat mendukung Kak Basyar dan Yuk Nila maju menjadi Wako dan wawako Palembang 2024 dari jalur independen dan dengan sekuat tenaga kami siap menghantarkan kedua di lantik di balai kota dan memimpin Palembang 5 tahun kedepan”. Ujar Jai (daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *