Komisioner KPU dan Bawaslu Dilantik, Presiden PKS: Selamat Bekerja, Kawal Pemilu 2024 sesuai Jadwal

PKS26 Dilihat

 

thumbnail

SWARA PARLEMEN – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat atas pelantikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Syaikhu meminta untuk mengawal Pemilu 2024 sesuai jadwal.

“Selamat kepada seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu. Kita berharap dapat bekerja maksimal mempersiapkan hajatan demokrasi 2024 mendatang,” kata Syaikhu.

Menurut Syaikhu, salah satu hal penting yang perlu dilakukan adalah mengawal agenda Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal, yakni 14 Februari 2024.

“Komisioner KPU dan Bawaslu yang baru dilantik harus mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” tegas Syaikhu.

Kepastian ini perlu menjadi perhatian, karena menurut Syaikhu, isu penundaan pemilu masih berhembus di tengah masyarakat.

“Ini harus jadi perhatian KPU dan Bawaslu. Sebab wacana terkait penundaan Pemilu 2024 masih kita dengar,” ungkap Syaikhu.

Ditambahkan Syaikhu, adanya kepastian pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal akan membuat persiapan berlangsung optimal.

“Insya Allah akan optimal persiapannya,” ujar Syaikhu lagi.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga meminta untuk belajar dari pengalaman Pemilu 2019. Dan memastikan pemilu nanti berlangsung jujur, bebas dan adil.

“Pengalaman Pemilu 2019 harus jadi pelajaran. Jangan sampai hal-hal yang jadi catatan evaluasi terulang kembali. Juga pastikan Pemilu 2024 berlangsung jujur, bebas dan adil,” pungkas Syaikhu.

Seperti diketahui, Komisioner KPU dan Bawaslu baru saja dilantik. Hasyim Asy’ari terpilih sebagai Ketua KPU dan Rahmat Bagja sebagai Ketua Bawaslu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed