Tim Cegah Banjir Kota Palembang Terbentuk

PALEMBANG63 Dilihat

PALEMBANG, –  (swaraparlemen) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Palembang membentuk Tim Peduli Cegah Banjir. Tim tersebut akan bertugas melakukan sosialisasi, edukasi, Advokasi kepada masyarakat dan memberikan rekomendasi kepada Walikota dalam penanggulangan banjir secara sistimatis.

Tim melibatkan berbagai pihak terkait lintas sektoral, mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Polrestabes hingga Kodim, akadimisi hingga aktivis.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ir H. Ahmad Bastari Yusak MT menyampaikan tim ini dibentuk guna mempercepat penanganan dampak banjir di kota Palembang, selain itu, tim dapat mengantisipasi agar bencana serupa tidak terulang. ” Tim bertugas menyelesaikan berbagai persoalan banjir dalam jangka pendek dan jangka panjang,” katanya dalam rapat koordinasi pembentukan Tim Peduli Cegah Banjir pada Kamis (14/4/2022) dikantornya.

Untuk penanganan banjir bandang jangka panjang, Bastari berharap tim nantinya segera membuat rencana aksi sehingga banjir tidak terulang. Sedangkan dalam jangka pendek, tim harus menyelesaikan berbagai persoalan dampak banjir.

“ Kami sudang membentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Banjir palembang untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, serta mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah kota Palembang,” Lanjut Bastari.

Bastari menambahkan, adanya intensitas hujan yang cukup tinggi pada beberapa bulan terakhir membuat sejumlah wilayah di Palembang terdampak banjir yang cukup parah. Hal itu menimpa sejumlah rumah warga, sehingga membuat tempat tinggalnya kebanjiran.

dampak banjir ini,” jelas dia.(daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *