KPK Diduga Takut Teruskan Perkara Korupsi Dana Bansos

KPK40 Dilihat
Jakarta,(daengnews)  – Mantan penyidik senior KPKNovel Baswedan mengungkapkan kemungkinan adanya ketakutan lembaga antirasuah tersebut dalam mengusut tuntas perkara korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Menurut Novel Baswedan, perkara korupsi dana bansos masih harus ditelusuri.

Namun, hingga saat ini KPK dianggap Novel Baswedan tidak mengusut tuntas perkara korupsi dana bansos.

“Mestinya pimpinan KPK paham detail kasus itu. Tidak ditanganinya karena takut atau karena yang bersangkutan punya kepentingan, saya enggak bisa dipastikan,” kata Novel Baswedan dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Novel Baswedan.

“Terlepas dari apa pun kepentingannya, pimpinan KPK atau pejabat KPK memiliki kewajiban untuk menegakkan hukum dengan benar dan mengusut tuntas perkara korupsi,” ujar Novel Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Novel mengingat KPK dibayar oleh uang negara untuk mengusut tuntas setiap perkara korupsi.

“Mereka dibayar dengan uang rakyat untuk bekerja, amanah untuk bisa memberantas korupsi. Mereka bukan dibayar untuk melindungi koruptor dan menutupi kasus besar. Jadi dengan begitu, seharusnya mereka bisa dan mampu,” tutur Novel.

Tidak hanya uang rakyat yang disinggung Novel, ia juga membocorkan adanya investigasi yang dilakukan sejumlah media yang seharusnya bisa membantu KPK untuk mengusut tuntas perkara-perkara besar.

“Kalau saya melihat di beberapa kasus besar itu melibatkan pejabat legislatif. Khusus kasus bansos itu sudah ada sebenarnya hasil investigasi dari beberapa media,” ucap Novel.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *