300 Atlet Top Dunia Mentas di Indonesia Master, Ada Axelsen dan Momota

OLAHRAGA40 Dilihat

Jakarta, (daengnews)  – Sebanyak 300 pebulu tangkis terbaik dunia dipastikan bakal ambil bagian dalam Indonesia Master 2021. Beberapa nama yang bakal mentas antara lain peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo Victor Axelsen (Denmark) dan peringkat pertama BWF, Kento Momota (Jepang).

Indonesia Master 2021 sendiri recananya bakal digulirkan mulai 16-21 November 2021. Ajang BWF World Tour Super 750 ini akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung

“Yang sudah confirmasi hadir adalah Victor Axelson, Kento Momota, Lee Zii Jia (Malaysia), Akane Kawaguchi (Jepang), Pusarla Shindu (India), Ratchanok Intanon (Thailand), Yuta Watanabe (Jepang) dll. Itu di antaranya beberapa pemain terbaik dunia yang akan hadir dalam ajang ini. Apalagi, BWF Final nanti kan dihitung delapan peringkat terbaik dunia yang bisa tampil,” kata Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

300 Atlet Top Dunia Mentas di Indonesia Master, Ada Axelsen dan Momota

Agung menyebutkan sejauh ini ada 256 peserta yang sudah memastikan diri terlibat di Indonesia Master 2021. Namun demikian, jumlah peserta dipastikan bakal terus bertambah. Ia memprediksi bakal ada 300 peserta yang tanti bakal berebut prestasi terbaik di Pulau Dewata.

Antusiasme para atlet bulu tangkis semakin bertambah. Terlebih, Agung memastikan jika hadiah yang ditawarkan cukup begitu tinggi untuk ajang bergengsi ini. Menurut dia, hadiah itu cukup layak diberikan, karena ajang ini merupakan turnamen level atas yang diikuti pemain level top dan menduduki level 32 besar dunia.

“Hadiah total dari keigatan ini adalah 600 ribu dollar atau Rp8,5 miliar. Ini menarik, hadiah yang ditawarkan di event interbasional ini cukup besar,” ujar Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *