Relawan “ RAJO” Ratu Dewa – Ahmad Julinto Minta Pilwako Palembang  Lewat Jalur Independen

SUMSEL30 Dilihat

Palembang (daengnews )  – Ratusan relawan  Ratu Dewa – Ahmad Julinto (Rajo) dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan kepada Sekda Kota Palembang  Ratu Dewa dan Kadis Pendidikan Ahmad Julinto untuk menjadi cawali dan cawawali Kota Palembang. Ratu Dewa – Ahmad Julinto diminta maju melalui jalur independen pada Pilwako 2023.

“Alasannya independen (menjadi) bentuk dukungan murni dari rakyat langsung,” kata Ketua Rajo, H. Eliyanto Abusama SH. MH.  Seusai mengadakan pertemuan singkat guna persiapan untuk melakukan deklarasi dukungan Ratu Dewa – Ahmad Julinto,  di palembang, Minggu (24/10/2021).

Relawan Rajo yang akan hadir dari 18 Kecamatan Se- Kota Palembang, menyatakan siap membantu Ratu Dewa – Ahmad Julinto dan akan mengumpulkan 500 ribu KTP warga Palembang sebagai syarat untuk maju menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota independen.

Eliyanto menjelaskan, Syarat dukungan pemilihan calon wali kota, daerah dengan jumlah 6,5 persen untuk daerah dengan jumlah DPT lebih dari 1 juta. Syarat dukungan tersebut haruslah tersebar di lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di kota.

“ kita baru mengacu sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digunakan pada pemilu serentak Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, dengan jumlah pemilih sebanyak 1.123.228, terdiri dari pemilih laki- laki sebanyak 555.848 pemilih dan 567.380 pemilih perempuan. Penetapan ini tertuang dalam berita acara KPU Palembang nomor: 278/PL.01.2-BA/01/Kota/VIII/2018, jadi kita aman kalau sudah mengumpulkan 500 ribu KTP, “ Jelas Eliyanto.

Waktu dua tahun kedepan, menurut dia, adalah waktu yang cukup signifikan untuk Rajo bersemangat membantu Ratu Dewa – Ahmad Julinto mengumpulkan KTP.

“Supaya cepat untuk mengumpulkan KTP, kita akan tugaskan relawan Rajo di 18 kecamatan Se – Kota Palembang  untuk mengumpulkan KTP,” ujarnya.

Eliyanto juga mengatakan, relawan tidak akan mempersoalkan bila ada parpol yang mengusung Ratu Dewa – Ahmad Julinto di pilwako. Asalkan partai pengusung tersebut memiliki visi yang sama untuk memajukan Kota Palembang.

Rajo tempuh Jalur Independen dalam Pilkada Kota Palembang miliki delapan poin yang disebutkan adalah transportasi massal, akselerasi penanggulangan kemiskinan, mengurangi pengangguran, Palembang kota sehat, Palembang cerdas, zero waste city, kota hijau, dan reformasi pelayanan publik.

Lebih lanjut, Eliyanto Ketua Rajo tersebut juga menyebutkan bahwa permasalahan Palembang sulit untuk diurai, bahkan dalam jangka waktu yang lama.

“Ini artinya kami ingin fokus ke sana karena kalau misalnya persoalan Kota Palembang ini kan sangat akut sekali, karena enggak ada rezim bisa menyelesaikan, dan kami yakin mereka berdua Ratu Dewa – Ahmad Julinto mampu menjawab tantangan tersebut,” Tandas Eliyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *