Atlet PON Sumbar Masih Tertahan Di Papua

OLAHRAGA35 Dilihat

KONI Sumatera Barat menyebutkan saat ini ada 8 atlet Sumatera Barat masih belum bisa kembali ke Padang, karena dinyatakan positif COVID-19.

“Atlet yang sebelumnya berlaga di PON XX Papua, ada 8 orang dari Sumatera Barat yang belum bisa kembali ke Padang. Padahal telah direncanakan 8 orang itu tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Sabtu 16 Oktober 2021 kemarin, namun mereka dinyatakan positif COVID-19,” kata Humas KONI Sumatera Barat, Rahmatul Akbar, di Padang, Selasa 19 Oktober 2021.

Ia menjelaskan sesuai dengan protokol yang diterapkan Satgas COVID-19 bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam PON XX Papua, sebelum tiba dan kembali ke daerah asal, para kontingen harus menjalani tes swab.

Hingga akhirnya dari sekian banyak kontingen Sumatera Barat, ada 8 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Kini mereka menjalani isolasi di atas kapal KM Tidar yang disediakan oleh panitia di Kota Jayapura.

“Saat ini mereka isolasi di kapal yang ada di Kota Jayapura. Kita tentu berharap, 8 atlet Sumatera Barat itu segera pulih, dan bisa kembali ke Padang,” harapnya.

Delapan atlet yang positif COVID-19 itu yakni satu atlet dayung dan satu atlet gulat. Atlet gulat yang positif ini sebelumnya bertanding di Merauke dan dibawa ke Kota Jayapura agar menjalani isolasi terpusat.

Kendati dinyatakan positif COVID-19, KONI menegaskan para atlet masih dalam kondisi baik, bukan dalam kondisi yang harus dirawat secara intensif.

“Jadi soal kebutuhan mereka selama isolasi ditanggung oleh PB PON seperti makanan, obatan, dan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *